FPS Creator + Model Packs

FPS-Creator

Selamat datang kembali diblog ini. Udah lama banget admin nggak nulis artikel karena kebanyakan ide yang harus ditulis, jadi admin mempublikasikannya juga satu per satu ya, hehe.

Ok, pada tema kali ini kita akan membahas tentang software pembuat game PC/komputer dengan sangat mudah. Kok bisa? Bukannya membuat game itu sangat sulit? Tidak! Membuat game tidak sulit bila kalian memahami tentang bahasa pemograman tentang C++, Coding, Script, dll. Tetapi dengan aplikasi yang satu ini, kita semua tidak akan dirugikan. Kenapa? Karena kalian sudah bisa menikmati fitur lengkap dengan drag and drop saja. Jadi, skill pemogramman tidak terlalu dibutuhkan disini. Tetapi jika ingin melakukannya, boleh juga 🙂

Baiklah, mungkin sedikit review tentang software pembuat game keluaran TheGameCreators yang sangat banyak penggunanya. Bukan hanya diluar negeri saja yang menggunakan, di Indonesia sudah ada lebih dari 1.000 orang, baik itu muda maupun tua. Karena yang namanya kreativitas tidak memandang usia, asalkan itu bermanfaat 🙂

Masih berpikir kalau bikin game itu sulit? Tenang aja, beberapa screenshot akan saya berikan kok. Saya mengira, pasti kalian akan berfikir bahwa tampilannya cukup dibilang polos. Namun jika kalian banyak ide, dengan niat dan usaha maka kalian bisa menghasilkan uang hanya dengan membuat sebuah game. Bagaimana bisa? Nah, jika ada yang bertanya begitu, berarti kalian yang sukanya main game berarti main game bajakan (Crack) ya? 🙂 Nggak apa-apa, admin juga punya game bajakan. Kalian minta temen ya? Kalau mau download silahkan kunjungi artikel admin disini

Baik, beberapa screenshot akan saya bagikan dibawah!

creating

Gambar 1

dungeon

Gambar 2

fps

Gambar 3

screen

Gambar 4

screen2

Gambar 5

screen3

Gambar 6

screen4

Gambar 7

Placeholder Image

Gambar 8

Keterangan:

Gambar 1 : Proses pembuatan game terlihat dari atas layaknya 2D. Tetapi setelah jadi, hasilnya juga 3D dengan grafik yang bagus kok.

Gambar 2 : Membuat ruangan tanpa cahaya dengan efek sederhana bisa kalian lakukan dengan pemikiran yang sederhana. Jika ingin yang terbaik, berjuanglah!

Gambar 3 : Efek saat kita sedang berjalan, kita bisa melihat kaki kita sendiri layaknya kita sedang berjalan ataupun berlari.

Gambar 4 : Luasnya kota dengan langit yang disetting mendung merupakan perpaduan yang cocok untuk dibuat game FPS-Adventure.

Gambar 5 : Suasana pagi hari dengan efek rumput dan pohon yang jelas dan nyata menghidupkan suasana bermain yang nyaman.

Gambar 6 : Tinggi rendahnya game bisa kamu tentukan sendiri, efek senjata, dan karakter yang dipakai, bisa kamu setting sendiri. Ini hanya sederhana.

Gambar 7 : Background sekaligus tema robot sangat detail dan terlihat luas yang bagus dipadukan jika kamu ingin membuat game tembak-tembakan robot.

Gambar 8 : Kalau yang satu ini sedikit out of topic, tapi ini bisa dijadikan sebagai efek dari game yang kamu buat jadi seperti nyata. Efek sinar matahari, rumput yang bergoyang, dll bisa kamu buat asalkan kamu niat dan berusaha. Jadi, jika kamu asal bikin game, produkmu tidak akan laku jika dijual.

Nama software tersebut ialah FPS Creator. Kalau ada kata “Creator”, sudah pasti itu artinya “pembuat”. Jadi, admin tidak perlu menjelaskan ya

Gimana? Tertarik, kalau tertarik, download aja dibawah ini :

Software Utama dan Wajib

FPS Creator Classic atau FPS Creator X10

FPS Creator Update v1.20

BlackIceMod New Version

Tutorial Instal

Software Sekunder dan Disarankan

Model Packs

Software Pelengkap dan Tidak Wajib

3D Blender

Skybox Creator

Entity Workshop v2

Entity Maker v1.1

Fragmotion

GIMP

Icon Changer

Infector Game Menu

Milkshape

Photoshop

Serial Number FPS Creator Classic : 00V1121132404bc0

Serial Number FPS Creator X10 : 0x100000140429b3

Saran dari admin, kalian perlu mendownload semuanya, namun jangan diinstal semuanya. Instal yang wajib dan yang disarankan dahulu. Tetapi juga tidak apa-apa jika menginstall semuanya. Intinya, software pelengkap itu berguna untuk :

  1. Membuat bentuk benda
  2. Membuat bentuk karakter
  3. Membuat efek karakter
  4. Membuat story game (jalan cerita)
  5. Membuat menu pada game
  6. Membuat bentuk senjata
  7. Membuat cutscene (video cerita)

Intinya, software pelengkap itu berguna untuk menyempurnakan game kalian. Kalian akan merasakan sulit pada saat melakukan projek software pelengkap. Karena membuat itu membuat ini sama halnya membuat game dengan coding. Maksudnya gimana? Tidak mudah! Ada kesalahan sedikit, maka tidak akan berhasil membuat game dengan kualitas sempurna.

80% Gamer di dunia, menyukai game dengan jalan cerita yang baik, masuk akal, dan menyenangkan. Dengan begitu, pemain tidak akan bosan memainkan game tersebut dan mungkin sudah tidak sabar menunggu seri berikutnya. Contohnya seri Grand Theft Auto. Lihat saja jalan cerita dan pemainnya 🙂 . Jadi, buatlah jalan cerita yang menarik. Jika kesulitan, minta teman atau orang yang paham tentang pembuatan jalan cerita yang terbaik dimata anda.

Pastikan game yang kalian buat tidak salah sasaran. Maksudnya? Maksudnya, jika kalian membuat game untuk umur 18+, maka beri peringatan pada awal game sebelum menu, atau buatlah cover game dengan sesuatu yang bisa dibilang keras. Jadi, anak-anak dapat mencerna makna yang dimaksud.

Mungkin itu saja informasi yang admin sampaikan, bagi yang merasa kesulitan membuat game, kalian bisa membaca tutorial di (X:\The Game Creators\FPS Creator Classic\Docs\ocfpscguide.pdf) atau bisa dengan melihat video di YouTube. Apa kata kuncinya? Tergantung apa yang kalian cari. Kalau kalian mencari cara mengaktifkan saklar, bisa mengetik “fps creator light switch tutorial”.

Thanks for your time 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s